Ketentuan Registrasi Kartu Terbaru 2020

Bagi pengguna kartu yang datanya belum divalidasi pada data identitas kependudukan sesuai yang tercatat pada Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Republik Indonesia maka diharuskan untuk melakukan registrasi kartu terlebih dahulu. Tujuan dari melakukan registrasi kartu tersebut yaitu untuk memberikan perlindungan bagi para pengguna jasa pelayanan telekomunikasi supaya terhindar dari tindakan kejahatan.

Untuk saat ini tindakan kejahatan memang sangatlah marak terjadi dan tindakan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Termasuk melalui layanan telekomunikasi. Untuk itu Anda sebagai pengguna layanan telekomunikasi tersebut harus mengantisipasi supaya tidak menjadi korban penipuan. Ada beberapa ketentuan registrasi kartu yang harus diketahui sebelum melakukan pendaftarannya.

Untuk informasi seputar langkah melakukan registrasi kartu bisa Anda lihat melalui link berikut https://www.smartfren.com/id/support/Help-center/register-your-prepaid. Langkah-langkah yang harus dilakukan memang dikatakan sangatlah mudah. Untuk itu Anda yang belum melakukan registrasi kartu sangat disarankan untuk segera melakukan registrasi. Apabila tidak melakukan registrasi maka nomor Anda akan terblokir sehingga tidak bisa digunakan kembali.

Berikut ini ada beberapa ketentuan yang bisa Anda ketahui antara ketentuan yang baru dengan ketentuan yang lama seperti berikut: 

Ketentuan Registrasi Sebelumnya:

  • Proses registrasi dapat dilakukan dengan menggunakan data dari nomor identitas, alamat, nama, tempat tanggal lahir, ROID atau retail atau atlet ID dan kode pos.
  • Tidak tersedia proses validasi.
  • Hanya bisa dilakukan pada gerai milik Mitra maupun gerai penyelenggara dari jasa telekomunikasi.

Ketentuan Registrasi Baru:

  • Registrasi harus menggunakan data dari Nik atau Nomor Induk Kependudukan dan nomor KK atau nomor Kartu Keluarga yang sudah tercantum dalam KTP elektronik maupun Kartu Keluarga.
  • Proses registrasi diharuskan melalui database dari Ditjen dukcapil.
  • Pelanggan yang bersangkutan bisa datang ke galeri Smartfren atau bisa juga melalui retail outlet maupun menghubungi layanan contact center yang ada di nomor 4444.

Mengingat pentingnya menjaga keamanan dari penggunaan layanan telekomunikasi supaya terhindar dari tindakan penipuan yang dapat merugikan, maka tidak ada salahnya jika Anda segera melakukan registrasi ulang. Bagi Anda pengguna provider Smartfren tidak perlu khawatir karena proses registrasi ulang bisa Anda lakukan dengan mudah melalui https://www.smartfren.com/.

Leave a Comment