Efek Corona, AFF Club Championship Ditunda hingga 2021

https://lh5.googleusercontent.com/tpx3o6LJc9g11it8PXfsyW5nPP2nWYd8fEqwFHAQb4KELSy6JSGpBkwkI7Lb9MfcrqVXNnARJNhUA-R_6NO1rf54lEZzVd_hIBh6qiG1iUasflBGV3f7qs4Y1ASL9Qv_P38qvYXB

AFF memutuskan untuk menunda gelaran Piala AFF Club Championship atau kejuaraan antar-klub di di ASEAN. Keputusan ini didasari atas semakin merebaknya virus Corona di dunia, khususnya di Asia Tenggara.

Dilansir dari https://www.bolanusantara.com/, seharusnya AFF Club Championship digelar pada 2020 dan disesuaikan dengan jadwal masing-masing kompetisi. Tetapi, dengan berbagai pertimbangan, AFF Club Championship ditunda hingga tahun 2021.

Setidaknya ada beberapa alasan mengapa AFF memutuskan untuk menunda gelaran AFF Club Championship. Pertama adalah karena banyaknya kompetisi di Asia Tenggara yang turut terkena imbas dari adanya Corona.

“Karena situasinya yang terus berubah, kami akan terus melihat situasi yang ada. Dan jika memang diperlukan, maka kami akan melakukan perubahan,” ujar Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dilansir situs baca berita, Bola Nusantara dari laman resmi AFF.

Alasan yang kedua adalah AFF enggan mengambil risiko dengan tetap melanjutkan aktifitas sepak bola di wilayah Asia Tenggara. Bagi mereka, kesehatan dan kesejahteraan komunitas sepak bola berada di di atas segalanya.

“Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepakbola kami.”

AFF ingin mengambil bagian dalam menghentikan arus persebaran virus Corona. Sehingga semua pihak bergerak sesuai dengan kapabilitasnya masing-masing.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh masing-masing Pemerintah dapat berjalan jika kita semua turut ambil bagian dengan meminimalkan kontak sosial sebisa mungkin,” tutupnya.

Leave a Comment